Selasa, 11 Desember 2012

target='_blank' Sinopsis Novel 5 cm (5 sentimeter)



Secara keseluruhan, buku ini bercerita tentang persahabatan 5 orang yaitu Genta, Riani, Zafran, Arial dan Ian. Kelimanya mempunyai sifat yang berbeda beda. Genta dianggap sebagai leader dan pimpinan kelompok mereka, juga merupakan orang yang paling di percaya sama mereka berlima, sebagai teman curhatnya Riani. Genta sendiri diam-diam menaruh perasaan pada Riani. Riani  adalah satu-satunya cewek di kelompok mereka, Riani di gambarkan sebagai gadis yang cantik dan juga cerdas. Arial di gambarkan sebagai cowok yang tampan dan banyak perempuan naksir dan berebut ingin jadi kekasihnya .              
    Arial juga memiliki seorang saudara kembar yang dipanggil dengan Dinda. Zafran di gambarkan sebagai  cowok yang kocak,senang bersyair dan membuat puisi-puisi, hidupnya seperti kurang lengkap jika tidak bersyair selama sehari, dan tokoh yang terakhir adalah Ian, cowok yang dideskripsikan sebagai cowok gendut pecinta bola dan juga fans berat Manchester United ( saya juga fans MU).                                                                       
  Kelima tokoh ini sudah bersahabat sejak lama, dan tiba-tiba Genta mempunyai sebuah ide untuk menjalani hidup mereka masing-masing sendiri tanpa bertemu satu sama lain tiga bulan untuk melihat bagaimana kehidupan mereka tanpa satu sama lain dan menyelesaikan urusan individual sampai suatu saat nanti Genta akan menghubungi mereka lewat sms untuk janjian bertemu. sebagian dari awal isi novel ini bercerita tentang kehidupan mereka masing-masing, tentang jalan hidup, masalah dan impian mereka masing tanpa sehari pun dalam tiga bulan melakukan kontak dengan yang lain.                                                                                 
        Setelah tiga bulan, akhirnya mereka berlima kembali bertemu dan mencurahkan semua rasa rindu satu sama lain yang di lakukan dalam sebuah perjalanan dari jakarta ke malang untuk mendaki puncak tertinggi di Pulau Jawa yaitu “MAHAMERU” . Dari perjalanan mereka ini banyak pengalaman yang mereka ambil, sebuah gagasan,pikiran, idealisme mengenai Tanah Air dan manusia manusia nya sampai akhirnya perjuangan mereka + dinda ( yang juga ikut dalam rombongan)  yang sesungguhnya terjadi ketika pendakian , segala halang rintangan, keajaiban-keajaiban, kebahagian, kesedihan, semua terjadi .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar