Senin, 18 Maret 2013

target='_blank' Contoh Khutbah Jum'at tentang Tanda-Tanda Kiamat Besar



Setelah sekian lama tidak memposting tentang islam.. sekarang saya kembali dengan membawa contoh khutbah jum'at tentang tanda tanda kiamat besar yang dilengkapi pembukaan dan penutup khutbah

Dan jika ada penulisa yg salah dalam Tulisan Arab atau tulisan tangan mohon dimaafkan..

بسم الله الرحمن الرحيم
ا لسلا م عليكم ور حمت ا لله وبر كا ته
.. Adzan

إِنّ الْحَمْدَ ِللهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ وَنَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا و مِنْ َسَيّئَاتِ أَعْمَالِنَا مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلاَ مُضِلّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلاَ هَادِيَ لَهُ
Innal hamdalillahi nahmaduhu wa nasta’iinuhu wa nastaghfiruhu wa na’uudzubillaahi min syuruuri anfusinaa wa min sayyiaati a’maalinaa mayyahdihillaahu falaa mudhillalahu wa mayyudhlilfalaa haadiyalahu

ASYHADU ANLAA ILAAHA ILLALLAH WAHDAHU LAA SYARIIKALAAHU
WA ASYHADU ANNAA MUHAMMADAN ‘ABDUHUU WA RASUULUHUU
LAA NABIYYA BA’DAHU

ALLAAHUMMA SHALLI ‘ALAA SYAYYIDINAA MUHAMMADIN
WA ‘ALAA AALIHII WA SHAHBIHII ‘AJMA’IIN
FA-UUSHIIKUM WA NAFSII BIT TAQUULLAAH

يَاأَيّهَا الّذَيْنَ آمَنُوْا اتّقُوا اللهَ حَقّ تُقَاتِهِ وَلاَ تَمُوْتُنّ إِلاّ وَأَنْتُم مُسْلِمُوْنَ  
yaa ayyuhalladziina aamanuu ittaqullaaha haqqa tuqaatihi wa laa tamuutunna ilaa wa antum muslimuun
أَمّا بَعْدُ
ammaa ba’du..

QAALALLAAHU TA’AALA FIIL QUR’AANIL KARIIM
A’UUDZUBILLAAHI MINASY SYAITHOONIR RAJIIM BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIIM
Bacaan Surat Alqariah



Puji syukur kita ucapkan kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmat kepada kita bersama sehingga kita dapat berkumpul di masjid yang kita cintai ini.dan tak lupa pula kirimkan shalawat dan salam kepada nabi besar kita yakninya nabi Muhammad SAW yang telah membawa kita dari alam kegelapan ke alam yang berilmu pengetahuan seperti yang kita rasakan saat ini

Khotib mengingatkan kepada jemaah dan kepada diri khotib sendiri, untuk senantiasa meningkatkan kualitas dan kuantitas iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Pada kesempatan kali ini, khotib akan menyampaikan khutbah yang berjudul :
Tanda tanda kiamat besar

Hari Kiamat adah hari berakhirnya kehidupan didunia ini. Iman kepada hari kiamat adalah rukum iman yang ke-lima..
Hari kiamat tidak dapat diprediksi kapan akan datangnya karena merupakan rahasia Allah SWT yang tidak diketahui siapa pun. Namun dengan demikian kita masih bisa mengetahui kapan datangnya hari kiamat dengan melihat tanda-tanda yang diberikan oleh Nabi Muhammad SAW.
tanda tandanya datangnya hari kiamat besar
Munculnya Imam Mahdi
tanda tanda kemunculan imam mahdi yaitu  terjadinya gerhana dua kali di bulan Ramadhan,Gerhana matahari di pertengahan bulan Ramadhan dan gerhana bulan di akhirnya.
Dari Said bin Al-Musaiyab dari Ummu Salmah yang berkata, "Aku telah mendengar Rasulullah SAW bersabda : "Al-Mahdi itu dari keturunanku dari anak cucu Fatimah". Hadith riwayat Muslim, Abu Daud, Ibnu Majah, An-Nasa'i, At-Tabarani dan Al-Hakim

Munculnya Dajjal
Keluarnya Dajjal merupakan satu perkara yang pasti. Dajjal akan berusaha menyesatkan manusia dari jalan Allah
Ciri fisik dajjal yaitu
Pertama: Buta mata kirinya dan tampak seperti buah kismis yg kecut, sedangkan mata kanannya menonjol keluar
Kedua: Tertulis didahinya tulisan "Kafir (Kaf-Fa-Ra)". Menurut hadits riwayat At-Thabrani, kedua-dua tanda ini menjelma dalam diri Dajjal setelah ia mengaku sebagai Tuhan.

Munculnya nabi Isa as
Dalam riwayat An-Nawwas bin Sam’an, Rasulullah saw. bersabda,
“Nabi Isa akan turun di menara putih sebelah timur kota Damaskus, mengenakan dua baju berwarna tanah merah, meletakkan kedua telapak tangannya pada sayap dua orang malaikat.
Dan nabi isa as lah yang ditugaskan allah nantinya untuk membunuh dajjal

Munculnya bangsa Ya’jub dan ma’juj
Dalam beberapa hadis yang shahih ya`juj dan ma`juj muncul ketika nabi Isa sudah turun dibumi dan setelah membunuh dajjal. . Dalam hadis-hadis yang shahih pula di dapatkan penjelasan bahwa ya`juj dan ma`juj mempunyai jumlah yang tak terhitung banyaknya
Bangsa Ya'juj Ma'juj merupakan bangsa yang sangat jahat dan memiliki sifat perusak, bahkan dalam beberapa buku dikatakan memiliki sifat kanibal, dimana apabila ada bangsanya yang mati bangkainya tidak akan dikubur, tetapi akan dijadikan makanan mereka.

Munculnya Daabatul Ardhi
Hewan aneh yang akan muncul sebelum hari kiamat,bisa berbicara,membawa tongkat yang diatasnya ada sebuah cincin yang diyakini merupakan tongkat Nabi Musa dan cincin Nabi Sulaiman dan Daabbatul-Ardhi ini dapat terbang.

Terjadi Malam Yang Sangat Panjang

Matahari Terbit Dari Sebelah Barat
Rasulullah bersabda,
“Tidak akan terjadi kiamat sehingga matahari terbit dari tempat terbenamnya, apabila ia telah terbit dari barat dan semua manusia melihat hal itu maka semua mereka akan beriman, dan itulah waktu yang tidak ada gunanya iman seseorang yang belum pernah beriman sebelum itu.”
(Riwayat Bukhari dan Muslim dari Abu Hurairah. Dan riwayat Ahmad, Abu Dawud dan Ibn Majah)

 Faktabiru ya ulil abshar la'allakum turhamun

Khutbah ke-2 :

إِنّ الْحَمْدَ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ وَأَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلهَ إِلاّ اللهُ وَلِيُّ الصَّالِحِينَ وَأَشْهَدُ أَنّ مُحَمّدًا خَاتَمُ الأَنْْْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِينَ اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ كَمَا صَلَّيْتَ عَلَى إِبْرَاهِيْمَ وَعَلَى آلِ إِبْرَاهِيْمَ، إِنَّكَ حَمِيْدٌ مَجِيْدٌ. وَبَارِكْ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ كَمَا بَارَكْتَ عَلَى إِبْرَاهِيْمَ وَعَلَى آلِ إِبْرَاهِيْمَ، إِنَّكَ حَمِيْدٌ مَجِيْدٌ., أَمَّابعد,
Innal hamdalillahi robbal’aalamiin wa asyhadu an laa ilaaha illahllaahu wa liyyash shalihiina wa asyhadu anna muhammadan khaatamul anbiyaai wal mursaliina allahumma shalli ‘alaa muhammadan wa ‘alaa aali muhammadin kamaa shollayta ‘alaa ibroohiima wa ‘alaa alii ibroohiim.Wa barok ‘alaa muhammadin wa ‘alaa aali muhammadin kamaa baarokta ‘alaa ibroohiima wa ‘alaa alii ibroohiim, innaka hamiidum majiid.
Ammaa ba’ad..

مُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنَاتِ اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لِلْمُسْلِمِيْنَ وَالْمُسْلِمَاتِ، وَالْ اْلأَحْيَاءِ مِنْهُمْ وَاْلأَمْوَاتِ، إِنَّكَ سَمِيْعٌ قَرِيْبٌ مُجِيْبُ الدّعَوَاتِ.
رَبّنَا لاَتُؤَاخِذْ نَا إِنْ نَسِيْنَا أَوْ أَخْطَأْنَا رَبّنَا وَلاَ تَحْمِلْ عَلَيْنَا إِصْرًا كَمَا حَمَلْتَهُ عَلََى اّلذِيْنَ مِنْ قَبْلِنَا رَبّنَا وَلاَ تًحَمّلْنَا مَالاَ طَاقَةَ لَنَا بِهِ وَاعْفُ عَنّا وَاغْفِرْ لَنَا وَارْحَمْنَا أَنْتَ مَوْلاَنَا فَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكَافِرِيْنَ.
رَبَنَا ءَاتِنَا فِي الدّنْيَا حَسَنَةً وَفِي اْلأَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النّارِ. والحمد لله رب العالمين.
Allahummagh fir lilmuslimiina wal muslimaati, wal mu’miniina wal mu’minaatil ahyaa’I minhum wal amwaati, innaka samii’un qoriibun muhiibud da’waati.
Robbanaa laa tuaakhidznaa in nasiinaa aw akhtho’naa. Robbanaa walaa tahmil ‘alaynaa ishron kamaa halamtahuu ‘alalladziina min qoblinaa.Robbana walaa tuhammilnaa maa laa thooqotalanaa bihi, wa’fua ‘annaa wagh fir lanaa war hamnaa anta maw laanaa fanshurnaa ‘alal qowmil kaafiriina.
Robbana ‘aatinaa fiddunyaa hasanah wa fil aakhiroti hasanah wa qinaa ‘adzaabannaar. Walhamdulillaahi robbil ‘aalamiin.

‘IBAADALLAH
INNALLAAHA YA-MURUU BIL ‘ADLI WAL IHSAAN
WA IITAA-I DZIL QURBAA
WA YANHAA ‘ANIL FAHSYAA-I WAL MUNKARI WAL BAGHYI
YAIZHZHUKUM LA’ALLAKUM TADZAKKARUUN
FADZKURULLAAHA ‘AZHIIMI WA YADZKURKUM
FASTAGHFIRULLAAHA YASTAJIB LAKUM
WASYKURUUHU ‘ALAA NI’MATIL LATII
WA LADZIKRULLAAHU AKBARU
WA AQIIMISH SHALAH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar